Aplikasi Terbaik Google

7 Aplikasi Google 2014

Ketika kita mendengar kata google pasti yang pertama di pikiran adalah mesin pencari ( serach engine) tetapi pemikiran itu mungkin dulu. Zaman berganti begitu juga dengan perusahaan internet raksasa ini, telah mengembangkan sayapnya di bidang teknologi. Hal ini bisa kita lihat dengan bisnis layanannya di pasar smartphone melalui android. Tahukah anda google telah menyediakan berbagai macam aplikasi dan layanan untuk pelanggan ( penggunanya ). Sekian banyak aplikasi google hanya ada tujuh yang terbaik yang wajib di gunakan untuk smartphone anda. Simak ulasan ke tujuh aplikasi tersebut di bawah :

1. Google Keep 

Jangan untuk membaca Memanfaatkan Seo Twitter
Walaupun aplikasi ini masih tergolong baru karena layanan ini belum lama di luncurkan google. Fungsi dari aplikasi ini adalah mempermudah kita untuk mencatat ide - ide yang terlintas di pikiran, baik dengan teks, suara, maupun dengan gambar atau photo. Sebagian orang terkadang ide melintas begitu saja pada saat yang tak terduga, apa bila tidak ingin kehilangan ide kreatif yang tiba - tiba muncul. Google keep ini dapat mengatasi permasalahan dan membantu kita untuk menyimpan ide ( hasil pemikiran ) tersebut.

2. Google Hangout

Aplikasi ini menggantikan layanan google lainnya seperti google talk dan google masengger. Memakai gooogle hangout kita bisa melakukan group chat / conference dengan beberapa teman ( koneksi ) sekaligus atau secara bersamaan.

3. Google+

Layanan ini merupakan sosial media dari google yang berfungsi seperti facebook. Dengan google+ kita bisa berinteraksi dan bertukar informasi dengan kerabat keluarga, sahabat, teman kerja maupun untuk menambah teman. Sehingga kita tetap bisa berkomunikasi agar tidak kehilangan kontak dengan mereka.

http://chipbaho.blogspot.com/2014/02/maaf-cintaku-iwan-fals.html

4. Google Maps

Kita tidak bisa menyagkal bahwa layanan google maps ini bisa di katakan sebagai layanan map terbaik untuk saat ini. Belum ada satu pun layanan map lain yang mampu untuk mengungguli fitur - fitur Google Maps. Selain fitur yang sudah cukup lengkap maps ini juga memiliki presisi yang baik juga. Google Maps membantu kita mengetahui suatu lokasi atau tempat yang dapat memberikan petunjuk arah jalan menuju lokasi tersebut, apa lagi kalau kita bertempat tinggal di kota metropolitan yang sering mengalami kemacetan jalan raya. Aplikasi ini dapat membantu menunjuk arah dan menyelamatkan dari kemacetan.

5. Google Drive

Aplikasi ini sangat penting bagi kita yang mempunyai data serta menjaga keamanan data tersebut, google drive ini bisa membantu menyimpan data / file dengan layanan cloud storage. Akses aplikasi ini pun sangat mudah di lakukan di mana saja dan kapan saja dengan berbagai tipe device, yang tentunya sudah terinstall aplikasi google drive. 

6. Google Translate

Layanan yang satu ini sangat membantu dalam menerjemahkan bahasa - bahasa asing yang tidak kita mengerti. Pada saat kesulitan mengartikan bahasa asing misalnya di sebuah web site berbahasa menggunkana google translate adalah solusinya. Sampai saat ini Google translate sudah mendukung lebih dari 60 bahasa yang ada di dunia.

7. Google Currents

Tidak sepopuler aplikasi google lainnya, tetapi manfaat tdika kalah penting, karena Google Currents ini merupakan aplikasi membaca berisikan feed atau ringkasan berita dari web site favorit. Kita juga bisa memasukkan web site favorite ke dalam aplikasi ini, jadi buat sobat - sobat blogger yang tidak bisa di pisahkan dari membaca atau anda yang suka membaca jika tidak ingin ketinggalan berita sehingga update terus informasi Google Currents ini layak untuk di gunakan. 

Semoga bermnfaat dan dapat menambah wawasan sahabat sekalian.

Sumber : Tribun Apps Medan, 24,02,2014


23 komentar:

  1. google memang hebat, dan terus senantiasa berinovasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepat sekali sob, google mau terbang tinggi :D

      Delete
    2. kayanya gugel memang sudah terbang tinggi deh ... :-) :-) :-)
      dia ingin mempertahankan ketinggiannya itu, kalau bisa ditinggiin lagi biar orang2 di bawahnya kaga ngeliatnya lagi. :>)

      Delete
  2. Semuanya pernah nyoba, tapi belum untuk yang Google Currents :D

    ReplyDelete
  3. Blogger kok gak masuk ya. Kan sering dipake juga. .hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. naah itu dia yang menjadi pertanyaan saya sob :)

      Delete
    2. Kan tidak ada nama Google nya, wkwkwk

      Delete
    3. :-) iya juga ya sob, nama si mbah ga ada di situ

      Delete
    4. Blogger apa milik Google sendiri gan ? Kalau hasil beli berarti ya wajar kalau tidak disertakan :D

      Delete
  4. Yang sering saya pake cuma g+, maps, sama translate mas :)

    ReplyDelete
  5. google hangeout itu bukannya bagian dari google plus ya gan?

    ReplyDelete
  6. aplikasi di atas yang tidak saya pakai hanya google keep dan google current

    selain itu favorit semua.

    salam

    ReplyDelete
  7. my favorit 3,6, mas, google plus sepertinya byk penggunanya ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, mungkin karena para blogger harus mempunyai google plus :)

      Delete
  8. Google keep, mas.. ada yang pernah nyoba? sharing dong, disini juga boleh kan? :-)

    ReplyDelete
  9. boleh mas, silahkan. dengan senang hati saya :)

    ReplyDelete

*Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Artikel
*Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
*Dilarang Keras Spam, Rasis, Link Aktif, Promosi
*Kritik Dan Saran Anda Sangat Membantu Perkembangan Blogg Ini

Back to Top